27 Jan

Cara Tepat Hadapi Rekan Kerja yang Sering Fitnah dan Cari Muka Didepan Atasan

rekan kerja penjilat atasan

Dalam dunia kerja, Anda tidak akan menemui dunia yang normal-normal saja.

Mungkin ketika awal mendaftarkan diri kesebuah perusahaan, bayangan Anda adalah fokus bekerja dan mendapatkan gaji.

Padahal, dalam dunia kerja banyak hal yang mengharuskan Anda untuk menyesuaikan diri. Misalnya lingkungan kerja dan sistem kerja.

Tak hanya masalah tanggungjawab pekerjaan, mungkin di dunia kerja Anda akan menemui masalah diluar itu.

Salah satunya adalah rekan kerja. Asa tau saja, kadang rekan kerja tak selamanya menjadi teman. Ada pula yang sama-sama bekerja di satu perusahaan terasa menjadi saingan bahkan musuh.

Rasa kompetisi di dunia kerja memang sangat terasa, meskipun mereka sama-sama bekerja di satu perusahaan.

Lalu, tujuan berkompetisi apa? Ya jelas untuk naik pangkat/jabatan dan mendapat gaji lebih banyak lah. Memang kompetisi itu baik, akan dinilai buruk kalau dilakukan cara-cara curang.

Lalu Bagaimana Cara Bersikap Pada Rekan Kerja yang Sering Fitnah dan Cari Muka pada Atasan?

Hal umum yang menjadi alasan rekan kerja memfitnah Anda adalah menyingkirkan Anda dari jabatan yang sekarang. Atau merasa posisi mereka terancam dengan kehadiran Anda. Jadi, apa yang harus Anda lakukan? Simak ulasan berikut ini.

  1. Dekati Lawan

Lhoh kok dekati lawan? Hal pertama yang harus Anda sadari adalah rekan kerja itu juga teman. Meskipun menjadi lawan dalam dunia kerja, sebaiknya Anda tetap menganggap mereka sebagai teman. Ingat pepatah “seribu teman terasa sedikit, dan satu musuh terasa sangat banyak”.

Langkah pertama jika ada indikasi teman kerja yang sering melakukan fitnah kepada Anda, lebih baik mendekatinya secara personal. Jangan langsung membecinya tetapi memberikan simpati. Bisa saja kan, seseorang yang sering memfitnah Anda justru akan menjadi teman baik.

  • Berkata dan Bersikap Jujur

Biasanya orang yang mencari muka dengan atasan akan menghina atau menjelekkan orang lain. Nah, apabila seperti ini Anda tak perlu memikirkannya atau melakukan pembelaan diri. Cukup berkata dan bersikap jujur saja. Orang jujur dengan orang yang hanya bisa cari muka akan terlihat.

Yakinlah bahwa atasan juga memiliki penilaian tersendiri melalui pengamatan yang dia lakukan, bukan hanya dari omongan bawahannya saja. Jika Anda dipercaya dalam suatu lingkungan kerja, orang disekitar akan membela Anda ketika mendapat fitnah dari rekan kerja yang lain.

  • Bersikap “Fair”

Tak perlu jalan pintas untuk naik jabatan atau mendapat pujian dari atasan. Cukup berikan kinerja terbaik dan pimpinan pasti melihat kinerja Anda. Apabila ada rekan kerja yang melakukan pemfitnahan, hal itu akan sulit dipercaya jika memang Anda mampu membuktikan prestasi kerja.

  • Masih Banyak Kawan

Daripada hanya memikirkan rekan kerja yang suka fitnah dan cari muka, lebih baik Anda menambah rekan kerja yang sekiranya satu frekuensi dengan Anda.

Rekan-rekan kerja yang baik pasti akan memberikan dukungan bahkan pembelaan apabila Anda mendapat masalah misalnya seperti fitnah.

  • Upaya Hukum

Apabila fitnah dari rekan kerja mengancam kedudukan maupun pekerjaan, lebih baik melakukan upaya hukum.

Namun, sebelum itu alangkah baiknya memberikan teguran maupun peringatan kepada pemfitnah tersebut. Apabila masih saja dilakukan dan itu menyangkut nama baik, lebih baik segera melakukan upaya hukum.

Sebab, orang yang sudah memiliki penyakit hati dan timbul fitnah akan sulit dibiarkan saja. Jadi, segera melapor kepada pihak berwajib. Tetapi, biasanya Anda bisa berkonsultasi kepada pimpinan/atasan mengenai hal ini. Jelaskan bahwa apa yang menjadi fitnah itu tidak benar. Namun, Anda juga harus bisa membuktikannya.

  • Lakukan Cara Supranatural

Kepada para klien yang mengalami masalah semacam ini, biasanya Saya merekomendasikan sarana berupa Gelang Aura Wibawa.

Yaitu sarana supranatural berupa gelang yang mana memiliki energi yang khasiatnya spesialis meningkatkan pancaran aura dan kewibawaan diri Anda di hadapan orang lain.

Dengan kewibawaan diri yang kuat, Anda pun akan jauh dari sikap buruk orang-orang yang tidak suka akan kehadiran Anda.

Nah, jika Anda menghendaki sarana ini. Silahkan hubungi staf Saya melalui nomer 081 686 1541.

Telp. SMS / WhatsApp : KLIK DISINI !